Apa itu Meta Tag

Meta Tag adalah elemen atau tag dalam bahasa pemrograman HTML atau XHTML yang dipakai untuk mengaplikasikan metadata dalam suatu halaman web. Elemen meta ini harus diletakkan pada bagian “head” dalam HTML tersebut. Tag meta ini dapat dipakai juga untuk menyatakan deskripsi/keterangan dari suatu halaman web dan untuk menjelaskan mengenai kata kunci (keyword) yang terkait serta untuk metadata lain tanpa “head”.

Sebagai contoh yang sederhana, di bawah ini ditampilkan perintah meta:

<meta name=”keywords” content=”blog trick,hacking,blog tutorial”>

11 Responses to “Apa itu Meta Tag”

  1. adhit Says:

    Maaf saya masih newbie di wordpress.

    Bagaimana cara saya menambahkan informasi content meta tag jika menggunakan template yang di download ?

    Terima Kasih

    • ridwanlagi Says:

      salam kenal adhit, sama2 kita belajar wordpress..
      kalo anda pasang meta tag di wordpress untuk terindex ke google. WordPress sudah otomatis meng-index sendiri sesuai dengan banyak halaman yg ada di wordpress anda.

  2. dhedisav Says:

    kalo verivy meta tag wordpress gimana bang? blog saya: ilmupemula.wordpress.com, belum saya pasangi meta tag tapi udah lumayan hasilnya. terus di wp admin itu kan ada verivy meta tag dan verivy later. boleh bagi ilmu mas caranya gmn? tengs..

  3. theluxhome Says:

    pertanyaan yang sama dgn bro dhedisav

  4. didit hastanto Says:

    gmn caranya bang masang metatag pada wordpress? masih katrok noiih , hehehe thanks alot

  5. rofirokhman Says:

    mau tanya, kalo mau pasang keyword tuh ada batasanya gak? misalnya berapa kata gitu?

  6. daily diet vegetarian Says:

    kalau yang hosting sendiri bisa pake plugin meta tag. nih gw kasih linknya …
    http://wordpress.org/extend/plugins/meta-tag-manager/

  7. dhovan Says:

    mas ridwan
    mw nanya, saya udah baca artikel dari link yang mas kasih
    namun saya masih bngung, webmaster verification saya ga ada

    setelah saya buka tools-tools yang ada cuma press this ma gears
    apa itu juga tergantung ma wordpress yang dipakai ?

    makasih !

  8. Kangds Says:

    Kl bing itu buat apa tuh sobat?
    Sy mau pasang meta tag buat alexa tp blm tahu caranya.
    Makasih


Leave a Reply

